Bikin Bangga, Eross Candra Diendorse Brand Gitar Fender


NESIAPOS - Siapa yang tak kenal Eross Candra. Gitaris band asal Jogja, Sheila On 7, dan pencipta lagu-lagu hits, seperti lagu "Bendera" yang dibawakan Coklat, itu sudah tak asing di telinga pendengar musik Indonesia. Eross menciptakan banyak lagu yang enak didengar. "Sephia", "Pejantan Tangguh", "Kita", "Dan", dan masih banyak lagi lagunya yang terus didengarkan sampai hari ini.

Hubungan Eross dengan gitar seolah sudah tak bisa terpisahkan lagi. Hal ini mengantarkan dirinya menjadi gitaris yang terpilih untuk di-endorse oleh brand kenamaan dunia. Yap! Musisi asal Jogja tersebut sejak tahun 2012 telah di-endorse oleh merek Fender, brand gitar terkenal dari Amerika Serikat.

Fender sebagai produsen gitar yang terkenal di seluruh dunia, gitaris yang menggunakannya pun sudah sangat banyak. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1950 dan telah memperkenalkan gitar listriknya dengan body solid yang diproduksi secara massal. Produk gitar terkenal dari Fender antara lain T-Bucket 300CE dan Fender FA-235E.

Nah, gitaris Sheila on 7 yang pernah punya badn project Jagostu itu telah lama mengidamankan produk dari Fender. Eross sudah menjadikan gitar Fender sebagai alat musik yang selalu dimainkan dari kecil hingga sekarang.

"Gitar yang sering saya mainkan ya tentu Telecaster. Jadi kenapa saya dulu pilih Telecaster, karena dulu awalnya saya melihat terlalu banyak orang memakai Stratocaster di jogja dan di indonesia. Apalagi saat itu Stratocaster lebih populer dari Telecaster makanya harga Stratocaster waktu itu lebih mahal daripada Telecaster. Jadi saya beli Telecaster karena tidak banyak yang pakai dan harganya lebih murah, walaupun murahpun saat itu saya tidak bisa beli juga," ujar Eross, dikutip dari blog.sweelee.com.

Jadi, kata Eross, ini gitar segala medan, kamu mau tweeny ataupun yang highen itu semua bisa dilakukan oleh Telecaster. "Jadi gitar ini saya design untuk orang yang memainkan segala jenis musik. Kalau dia pemain gitar country, rock dia bisa melakukannya dengan gitar ini tinggal setting adjusment dengan ampli nya yang pas gitu," ungkapnya.

Brand Fender pun kemudian membuat signature atau gitar khusus yang disesuaikan dengan pemainnya, khusus untuk Eross. Tanda tangan Eross pun terpampang pada bagian headstock gitarnya. Hal yang membanggakan tidak hanya bagi Eross, tapi juga bagi insan musik Indonesia, bahwa salah satu musisinya mendapat kehormatan untuk mendapat endorse dari brand terkenal dunia.

0 Komentar